Polres Berau Vaksin Berbuah Emas

KAL-TIM, POLRI377 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau | Berbagai inovasi untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksin terus dilakukan oleh Polres Berau. Terbaru, Polres Berau menggelar undian berhadiah logam mulia, emas, kepada masyarakat yang mengikuti vaksin booster atau dosis ketiga di Gerai Vaksin Presisi Polres Berau.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, undian berhadiah emas ini mulai dilaksanakan hari ini, Kamis 17 Februari 2022 hingga 10 hari kedepan.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan mengadakan terobosan, yakni pemberian doorprize berupa logam mulia yang akan diberikan kepada peserta vaksinasi, khususnya dosis 3 (booster),” ujarnya saat ditemui ketika meninjau vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Berau di Gedung R.E. Widargo Polres Berau, Kamis (17/2/2022) sore.

Lanjutnya, pihaknya menyiapkan 60 keping emas. Terdiri dari emas 0,1 gram dan 0,5 gram. Untuk teknis pengundian, dilaksanakan usai kegiatan vaksinasi di hari itu juga.

“Kita laksanakan selesai kegiatan vaksinasi di hari itu, sore atau menjelang magrib. Kita lakukan pengundian dan langsung kita umumkan. Pemenang juga kita hubungi melalui nomor telepon yang tertera pada surat vaksin,” jelasnya.

Untuk setiap harinya, lanjut perwira dengan melati dua di pundak itu, akan ada 6 orang yang akan mendapatkan logam mulia tersebut.

“Ada 6, satu orang mendapat emas 0,5 gram dan lima lainnya 0,1 gram,” ucapnya.

Dikatakannya, diadakannya undian berhadiah ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksin dosis 3 atau booster ini penting.

“Kenapa emas? Karena praktis dan mungkin saat ini masyarakat juga membutuhkan. Di kondisi seperti ini kita sebatas berupaya untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

“Sangat penting, tidak hanya sampai dosis 2 saja, masyarakat yang vaksin harus sampai dengan dosis 3. Tujuannya untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal),” bebernya.

Orang nomor satu di Polres Berau itu mengatakan, kasus COVID-19 saat ini terus naik. Tidak terkecuali di Kabupaten Berau. Ia pun mengingatkan pentingnya vaksinasi untuk mencegah laju penyebaran COVID-19.

“Yang sudah divaksin saja masih bisa kena (positif COVID-19), namun dengan gejala yang lebih ringan.

(IBI-Fery / sumber: Polres Berau)