oleh

Polres Bersama Polda Sulut dan Brimob Bantu Warga Terdampak Bencana di Bolmong

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bolmong – Kepolisian y Resor (Polres) Kotamobagu, Polda Sulut dan Brimob menurunkan sebanyak 74 personelnya untuk memberikan bantuan serta pertolongan kepada warga yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akibat hujan deras yang tidak berhenti sejak malam hari pada Kamis (24/07/2020) pukul 19.00 wita hingga Sabtu (25/07/2020).

Banjir tersebut mengakibatkan juga jembatan di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan akses penghubung dua daerah tersebut putus akibat dihantam banjir, sehingga aktivitas lalulintas Bolmong menuju Bolsel ataupun sebaliknya lumpuh total.

Mengantisipasi hal tersebut aparat gabungan TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah terus bersiaga di lokasi banjir untuk antisipasi akses lalulintas yang lumpuh serta air sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap lagi.
Sementara di lokasi banjir Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melaui Kasat Sabhara Polres Kotamobagu AKP Fatrisius H.M. Pandenaa, SH mengatakan tugas Polri bukan hanya menjaga keamanan, tapi peran membantu rakyat disaat bencana.

“Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, Polri juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami oleh warga,“ ujar Fatrisius.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

“Semoga upaya kami ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak banjir.” tukasnya.(eby/tim)

Komentar

News Feed