oleh

POLRES BITUNG BERSAMA WARGA BATU PUTIH BENTUK KELURAHAN TERTIB LALULINTAS

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Polres Bitung lakukan sosialisasi sekaligus pembentukan kelompok kerja bersama warga Batu Putih (Kelurahan Batu Putih Atas dan Bawah), dalam rangka pembuatan Kelurahan tertib Lalu Lintas.

Kegiatan yang dilaksankan pada Kamis, 27/05. kemarin itu, digelar di SD GMIM Batu Putih Bawah, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Yang dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bitung AKP AWALUDIN PUHI, SIK., Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bitung IPDA JENY MAKAWIMBANG bersama anggota Sat Lantas., Lurah Batu Putih Bawah, Berkatrina Masala, SPT, Sekertaris Kantor Lurah Batu Putih Bawah, Alfrets HURIA, S.Sos, serta para RT, Kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP AWALUDIN PUHI, SIK., selaku penggagas kegiatan tersebut, menjadi pembawa materi sosialisasi pada kesempatan itu.

Dalam penyampaiannya, Awaludin mengatakan, Satlantas Polres Bitung berencana akan menjadikan Kelurahan Batu Putih sebagai kelurahan Pilot projec atau kelurahan percontohan dalam hal menciptakan budaya tertib lalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan menampilkan cara berlalu lintas bebas dari penggunaan Kenalpot Racing, penggunaan Helm SNI dan penggunaan TNKB yang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku pada bidang Lalu Lintas, serta melengkapi kendaraan dengan kaca spion, lampu dan kelengkapan lainnya, nantinya Kelurahan Batu Putih akan menjadi contoh sebagai kelurahan tertib berlalu lintas,” beber Awaludin.

Diketahui, untuk merealisasikan Kelurahan Batu Putih sebagai Pilot Projec Kelurahan tertib berlalulintas, nantinya Satlantas Polres Bitung akan membangun fasililitas fasilitas yang dibutuhkan di wailayah tersebut.

“Dan dalam waktu dekat ini, kami akan membangun Pos Polantas (pos pemantau), membuat Marka jalan, memasang rambu lalu lintas pada lokasi jalan yang strategis, baik rambu peringatan, larangan dan rambu petunjuk Lalu Lintas, serta Membuat Taman lalu lintas, guna merealisasikan Kelurahan Batu Putih sebagai Pilot Projec kelurahan tertib Berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Bitung AKP AWALUDIN PUHI, SIK.

Menanggapi hal itu, melalui Lurah dan Tokoh masyarakat selaku representasi warga Kelurahan Batu Putih Bawah dan Batu Putih Atas, menyatakan dukungan yang besar serta mengapresiasi terhadap program yang akan dilaksanakan oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bitung, yang cukup responsif terhadap kerinduan warga masyarakat akan terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif.

(Maulana)

Komentar

News Feed