oleh

POLRES BITUNG MELAKUKAN OPERASI YUSTISI TERHADAP WARGA YANG TIDAK GUNAKAN MASKER

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Bersama Dinas kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Kepolisian Resor Bitung melaksanakan Operasi Yustisi terhadap warga yang tidak menggunakan Masker, Senin (14/09/2020).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK. dan didampingi Dandim 1310 Bitung Letkol. Inf. Benny Lesmana, SE., M.Han., dengan melibatkan unsur TNI dari Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di beberapa wilayah di Kota Bitung.

Dalam Operasi itu, terjaring sekitar 189 (seratus delapan puluh sembilan) warga masyarakat yang tidak menggunakan masker yang diperoleh dari 3 (tiga) tempat. yakni Pasar Girian, Pasar Winenet dan Pusat Kota Bitung.

Tak hanya Menyanyikan Lagu-lagu Nasional,
Mengucapkan Pancasila, dan melaksanakan kegiatan kebersihan (menyapu, mengangkat sampah) pun menjadi sangsi terhadap warga masyarakat yang terjaring dalam Operasi Yustisi.

Selain itu, para pelanggar juga diDoakan oleh Tokoh Agama sesuai Agama yang dianut oleh pelanggar-pelanggar tersebut.

Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK., Kepada sejumlah wartawan mengatakan, tujuan dari dilakukan Operasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Mengingatkan, serta mendisiplikan masyarakat Kota Bitung agar supaya tetap menggunakan Masker kemanapun, dan apapun aktifitas kita. karena masker inilah yang akan menyelamatkan kita semua dari penyebaran Covid-19″ ujar Kapolres Bitung

 

(Maulana)

Komentar

News Feed