Polres Boltim “Garuk” Pencuri Barang Elektronik

SUL-UT268 Dilihat

INVESTIGASI bhayangkara Indonesia com, Boltim – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil mengungkap kasus pencurian alat elektronik dengan tersangka pria berinisial DM, 36 tahun.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, menjelaskan tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Boltim berhasil menangkap pencuri spesialis barang elektronik itu, di wilayah Kota Kotamobagu, pada (3/7/2021). Sebelumnya, aparat Polres Boltim terus melakukan pengintaian. Karena tersangka sering berpindah-pindah tempat. Bahkan, aparat sempat membuntuti tersangka hingga ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). “Aparat Polres Boltim sudah mengetahui tempat penjualan barang-barang elektronik hasil curian oleh tersangka ini. Dengan barang bukti rekaman Closed-Circuit Television (CCTV), selanjutnya dilakukan pengejaran oleh tim Reskrim dan Intel,” kata AKBP Irham didampingi Kasat Reskrim AKP Syahroni Rasyid, saat konferensi pers di Mako Polres Boltim, Senin (5/7/2021).

Hasil pengembangan penyidikan terhadap tersangka, diketahui jika barang bukti yang kini diamankan Polres Boltim merupakan hasil kejahatan di sembilan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tiga daerah yakni Kabupaten Boltim, Bolsel dan Kota Kotamobagu. “Tersangka kita kenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun,” jelas Kapolres.

Adapun barang bukti hasil kejahatan tersangka yang disita Polres adalah satu unit kendaraan roda dua, printer, laptop dan komputer serta kunci.

Chandra