oleh

Polres Buol Libatkan Tim Pengawas Eksternal Untuk Jamin Transparansi Penerimaan Anggota Polri

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) – Rekrutment anggota Polri T.A 2021 melaksanakan tahap rikmin awal yang digelar bertempat di Mako Polres Buol dengan melibatkan pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta awak media, Sabtu (17/04/2021).

“Kami melibatkan Tim Pengawas Eksternal dalam proses rekrutmen anggota Polri agar terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan motonya,” ucap Wakapolres Buol Kompol Johnni Bolang selaku Wakil Ketua Panbarim.

Wakapolres Buol menambahkan bahwa tahap rikmin awal penerimaan kali ini telah dibentuk Panitia Bantuan Penerimaan di tingkat Polres untuk tahap rikmin awal terdiri atas kelengkapan berkas persyaratan, berat badan dan tinggi badan.

“Dari wanjak hasil pemeriksaan administrasi awal yang dinyatakan memenuhi sarat untuk calon Taruna Akpol yang dinyatakan lulus sebanyak 2 orang, Bintara Polri PTU sebanyak 22 orang, Bintara TI sebanyak 4 orang dan Tamtama Brimob sebanyak 3 orang,” ungkap Wakapolres.

Dalam kegiatan penerimaan calon anggota Polri dimasa pandemi Covid-19 ini tentunya seluruh rangkaian kegiatan selalu mematuhi penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Salah satu awak media yang yang terlibat sebagai Tim Pengawas Eksternal sangat mengapresiasi pola Polri dalam pelaksanaan rekrutmen. Selama 2 hari menjadi Tim Pengawas Eksternal kami memantau tidak ada tebang pilih, semua pendaftar diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, juga menambahkan para calon anggota Polri yang telah dinyatakan lulus seleksi Rikmin awal agar mempersiapkan diri untuk test tahapan selanjutnya di Polda Sulteng.

Kapolres Buol berharap dari sejumlah putra-putri dari Kabupaten Buol nanti bisa lulus terpilih untuk menjadi anggota Polri, dan siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Komentar

News Feed