Polres Cilacap Meraih Penghargaan Pelayanan Prima Dari KEMENPAN RB

Berita Hari Ini150 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Humas Polres Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap mendapatkan penghargaan kategori Pelayanan Prima dari KEMENPAN RB dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro menghadiri penerimaan penghargaan pelayanan prima tahun 2021 dari KEMENPAN RB di aula Awaloedin Djamin lantai 9 gedung Bareskrim Polri Jakarta Selatan. Kamis, 10 Maret 2022.

Kemenpan RB selaku yang di berikan amanat untuk melakukan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik pada 310 Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro lingkup Kepolisian Republik Indonesia. Sebagaimana tertuang pada pasal 7 ayat (3) huruf c UU no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Kriteria penilaian yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kemenpan RB di setiap unit pelayanan Polres pada pelayanan SKCK dan pelayanan Pembuatan SIM, dengan kriteria penilaian dari Sarana prasarana pelayanan , fasilitas tempat pelayanan, para pelaksana pelayanan yang mempunyai kompetansi, jumlah pelaksana pelayanan yang memadai, pengawasan internal dan jaminan pelayanan yang cepat dan tepat.

Penyerahan penghargaan dihadiri oleh Kemenpan RB Cahyo Kumolo, Kapolri Jend. Drs. Listyo Sigit Prabowo, sekretaris kompolnas, anggota ombusdman, deputy bidang pelayananan publik kemenpan, Asrena polri, kabareskrim polri, dan para Kapolres, Kapolresta, Kapolres metro yang menerima penghargaan .

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa Transformasi Polri harus mampu menyentuh seluruh aspek mulai dari mulai dari organisasi, operasional, pelayanan publik, hingga pengawasan, dan Tingkatkan kompetensi SDM Polri termasuk peningkatan literasi digital untuk mendukung kualitas Polri yang semakin profesional kompeten dan berkarakter.

Dalam sambutannya Kapolri jendral. Drs.Listyo Sigit Prabowo mengapresisi polres, polresta dan polres metro yang menerima penghargaan dan untuk jajaran yang belum masuk kategori agar meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan masyarakat karena masih adanya pengaduan dari masyarakat yang masuk ke saya tentang kinerja anggota yang kurang baik dan Kapolri mengucapkan terimakasih atas evaluasi kinerja ini dan ini sebagai motivasi bagi polri untuk meningkatkan kinerja kami. Pungkasnya

Menpan RB Cahyo kumolo dalam sambutannya menjelaskan kembali perintah dari bapak Presiden Jokowi untuk memangkas birokrasi yang panjang dan memangkas struktur jabatan yang terlalu banyak dan Kemenpan RB juga memberikan apresiasi kepada Polri yang sudah menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyrakat dengan baik. Ucapnya