Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Dalam Rangka Antisipasi Unjuk Rasa

BALI, Berita Hari Ini250 Dilihat

Investigasibhayangkara.com.

Gianyar – Polres Gianyar :

Bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H. memimpin apel kesiapan dan pengecekan personil Satuan Samapta Polres Gianyar dalam rangka antisipasi pengamanan unjuk rasa. Minggu (10/4/2022).

Apel kesiapan diawali dengan penghormatan kepada pimpinan apel kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan apel kepada pimpinan apel.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, S.H., M.H. dalam arahannya menyampaikan apel kesiapan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang digunakan apabila terjadi unjuk rasa.

“Kita sebagai Polri adalah selalu menjadi pelayanan, apabila kita berhadapan dengan masyarakat, sehingga setiap pergerakan harus humanis, tidak ada personel yang boleh membawa senpi saat pelaksanaan pengamanan unjuk rasa,” ujar Kabag Ops Polres Gianyar.

“Peranan kita sekarang ini adalah bahwa Polri yang terdepan, sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan diri, jika ada emergency saya minta agar semuanya hadir,” tegasnya.

“Dan juga personel tetap memperhatikan perintah, siapapun nanti yang memimpin, tetap ikuti dan tetap dalam ikatan pasukan,” pungkasnya.

Apel kesiapan dan pengecekan personil Satuan Samapta Polres Gianyar dalam rangka antisipasi pengamanan unjuk rasa dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta menggunakan masker dengan baik dan benar. I Gd S IBI