oleh

Polres Jeneponto Gelorakan Kampanye Penggunaan Masker Kepada Masyarakat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jajaran Polres Jeneponto terus gelorakan Kampanye penggunaan masker kepada masyarakat melalui spanduk maupun pesan-pesan singkat di medsos dengan pesan wajib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto,SH, S.I.K mengatakan bahwa jajarannya serentak memasang spanduk himbauan memakai masker bergambar Presiden RI Ir. Joko Widodo di berbagai tempat strategis serta tempat-tempat pelayanan kepolisian, Kamis (27/8/2020).

“Polres Jeneponto dan Polsek jajaran serentak memasang spanduk himbauan Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk mengajak masyarakat memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Jeneponto, terang Alumni Akademi Kepolisian tahun 2000 ini.

Ia juga mengatakan Penggunaan masker tersebut menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat, yang dilaksanakan di setiap daerah agar masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona,

Menurutnya, pemasangan spanduk ” Ayo Pakai Masker ” Presiden RI Ir. Joko Widodo ini bertujuan untuk pendisiplinan menuju “ADAPTASI KEBIASAAN BARU” masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Spanduk ajakan “AYO PAKAI MASKER” tersebut dipasang di tempat strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat, bukan hanya itu Polres Jeneponto juga menggelorakan “AYO PAKAI MASKER” dengan berbagai bentuk kegiatan serta gambar via Medsos.

“Kami berharap, dengan pemasangan spanduk ‘Ayo Pakai Masker’ serentak ini, masyarakat semakin memahami dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” serta sering mencuci tangan dgn sabun serta air yg mebgalir, kata Kabid Humas.

Komentar

News Feed