oleh

Polres Kendal Dirikan Dapur Umum, 300 Nasi Kotak Di Bagikan

Investigasibhayangkara.com, Kendal – Polisi Polres Kendal membuat dapur umum di halaman Sasana Krida Bahurekso Kendal.

Dapur umum tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Corona

Dapur umum sengaja ditempatkan di halaman Sasana Krida Bahurekso karena warga sudah terbiasa masuk dan sarapan bersama, di lokasi stadion tersebut.

Dapur umum itu khusus diperuntukkan bagi para tukang becak, ojol atau pun mereka yang kurang beruntung dan terdampak virus Corona.

Itu juga menjadi kegiatan rutin selama masa pandemik covid 19, Kemudian dapur umum itu juga merupakan salah satu langkah dalam menangani wabah Corona.

“Ini merupakan kegiatan rangka selama masa Pandemik covid 19, dan kegiatan makan bersama tukang becak, ojol dan mereka yang kurang beruntung ini, sering dilakukan sebelum adanya pandemi Corona. Sebagai wujud kepedulian anggota saja,” pungkas Aiptu Woro Handayani, Selasa, (18/5/2020).

Makanan yang dimasak di dapur umum tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada para tukang becak, kaum duafa dan juga pemulung. Setiap harinya, ratusan nasi kotak akan diproduksi di dapur umum COVID-19 itu dan disediakan bagi warga yang membutuhkan akibat terdampak wabah Corona.

“Kegiatan dapur umum sudah dimulai 1 minggu, dapur umum ini merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka membantu dan sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak di kondisi pandemi COVID-19,” jelas Aiptu Woro Handayani.

Tidak hanya bantuan nasi kotak, Polres Kediri Kota juga tetap rutin membagikan masker, kaos, sembako dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama pandemi COVID-19. Kegiatan itu berpindah-pindah lokasi, setelah periode pertama di adakan di alun alun Kendal.
Syailendra

 

Komentar

News Feed