oleh

Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran Pengamanan Solat Idul Fitri 1441 H.

Investigasibbayangkara.com, Sulut, Talaud, investigasibhayangkara.com – Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran melaksanakan pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1441 H di 6 ( Enam ) Masjid yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Talaud. Minggu, 24/05/2019)

Terpantau, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH.SIK.MH bersama Personil dan Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari,SH serta Polsek Melonguane menggelar Pengamanan dilokasi pelaksanaan Sholad Idul Fitri yang digelar di halaman Masjid Jabal Rahmah Melonguane.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai Pukul 06.30 wita, dengan Imam Masjid H.Sumanto Ali dan Khotib singkat Idul Fitri oleh Ust.Sodik.

Pelaksanaan Solat Idul Fitri dilaksanakan sesuai Protokol Covid 19, sebelum masuk kelokasi terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermogun, kemudian Posisi Jaga Jarak dan Gunakan Masker.

Sementara itu Pengamanan Solat Idulfitri di Sejumlah Masjid lainnya dikendalikan oleh perwira pengendali yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres dan para Kapolsek.

” Sebanyak 120 Personil kami libatkan dalam pelaksanaan Pengamanan Sholad Idul Fitri dan Situasi Secara Umum kegiatan di Kabupaten Kepulauan Talaud berlangsung dalam keadaan aman dan Kondusif” Ucapnya.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Ied hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah telah di Ploting Pengamanannya yakni di Masjid Al Ansar Lirung , Masjid Jabbal Rahma Melonguane, Masjid Al Inayah Bowombaru,, Masjid Asy syuhada Beo ,Masjid Nur Salam Resduk dan Masjid Nurul Jihad Bawunian.

Untuk personel pengamanan oleh Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran dibantu pihak TNI, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kapolres Juga mengimbau kepada warga yang akan merayakan Idul Fitri untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19, dengan selalu memperhatikan Sosial Distancing, Pisycal Distancing, Gunakan Masker, Kalaupun Ingin bersilaturahmi agar dibatasi satu persatu, atau silaturahmi secara Virtual aja.(Humas Polres Talaud)//Anton Daniel R.

Komentar

News Feed