oleh

Polres Kotamobagu Gelar Sejuta Masker di Wilayah

Invetigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kotamobagu – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (29/9/2020) kemarin, Polda Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan gerakan ‘Sulut Sejuta Masker’ secara masif dan serentak, yang dilaksanakan juga Polresta dan Polres di jajaran Sulut, khususnya Polres Kota Kotamobagu.

Dimana gerakan Sulut Sejuta Masker yang dilaksanakan oleh Polres Kotamobagu tersebut diiringi juga dengan launching hashtag ‘Marijo Pake Masker’ yang digagas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dipusatkan di Polda Sulut dan diikuti secara virtual oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK dengan dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Dandim 1303 BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution bersama forkopimda, selain itu kegiatan juga turut dihadiri oleh Komisioner KPU serta beberapa team pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Gerakan Sulut Sejuta Masker ini dilaunching oleh Plt Gubernur Sulut Dr Drs Agus Fatoni didampingi Forkopimda Sulut diantaranya Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang. Menurut Gubernur Sulut, dengan gerakan ini, pemanfaatan masker bisa lebih masif lagi dan seluruh masyarakat lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid, dengan melakukan 4M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan

“Mari kita semua saling mengingatkan agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Gubernur Sulut dalam video converence tersebut.

Sementara itu Kapolres Kotamobagu dalam keterangannya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 agar mendisiplinkan diri dengan membiasakan penggunaan masker.

“Saya melalui kesempatan ini mengajak kepada Masyarakat agar berantusias dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan membiasakan penggunaan masker”, tegas Kapolres saat diwawancarai oleh awak media

Gerakan Sulut Sejuta Masker yang dilaksanakan oleh Polres Kotamobagu ini dilakukan dengan pembagian masker di 17 titik di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu mulai dari tingkat Desa, Kelurahan panti-panti asuhan hingga areal Pasar dan pusat-pusat keramaian dengan total masker yang dibagikan kurang lebih 20.000 pieces masker.

Sebelum pelaksanaan pembagian masker secara serentak dan masif di seluruh wilayah Kotamobagu Forkopimda yang hadir juga turut menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat yang ada termasuk kepada komunitas. Penyerahan masker secara simbolis pun turut dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Kotamobagu Ny. Novie Prasetya Sejati.(eby) 

Komentar

News Feed