Polres Kotamobagu Laksanakan Patroli 3 Pilar Malam Minggu Untuk Harkamtibmas di Akhir Pekan

Sulawesi Utara388 Dilihat

Investigasibhayangkara.com

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu gencar melaksanakan Patroli 3 Pilar dengan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di akhir pekan. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas serta memastikan keamanan alat-alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah lokasi, Sabtu (02/12/2023).

Pada kegiatan patroli tersebut, petugas dari Polres Kotamobagu melakukan pengecekan intensif terhadap keamanan alat-alat peraga kampanye yang tersebar di berbagai titik kota. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya intensitas kampanye menjelang pemilihan umum dan untuk memastikan tidak adanya tindakan merusak atau pemusnahan terhadap alat-alat tersebut.

Selain pengecekan alat peraga kampanye, Polres Kotamobagu juga melaksanakan patroli di kantor-kantor penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU). Kehadiran petugas kepolisian di tempat-tempat tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi petugas penyelenggara pemilu, serta mencegah potensi gangguan terhadap proses pemilihan.

Selain itu, patroli dilakukan di pusat kota dan titik-titik rawan serta keramaian. Hal ini bertujuan untuk memberikan kehadiran yang nyata di tempat-tempat yang sering menjadi fokus keramaian warga pada malam minggu. Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat mencegah potensi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK melalui Kabag Ops Kompol Luther Tadung menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini adalah bagian dari komitmen Polres Kotamobagu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di akhir pekan yang sering menjadi momen berkumpul dan beraktifitas,” ujar Tadung.

Polres Kotamobagu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Keterlibatan aktif dari masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif.