oleh

Polres labuhan batu Ringkus pelarian dari lapas Tahun 2018

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. – Tahanan yang melarikan diri dari Lapas labuhan bilik tahun 2018 berhasil di tangkap Sat Narkoba Polres labuhanbatu yang bergabung dengan Sat Pol Airud Panipahan Polres Rokan hilir Polda Riau,Edi Syahputra Alias Edi ,laki – laki Umur 45 tahun ,Warga dusun Sei sakat,Desa Seisakat Kecamatan Panai hilir, Kabupaten labuhan batu, merupakan tahan yang melarikan diri di tahun 2018 berhasil di tangkap pada hari Sabtu 30 Oktober 2020 .

Titipan Sat Narkoba Polres labuhanbatu dari LP Labuhan bilik di ketahui 15 Orang tahan melarikan diri Jum’at tanggal 13 April 2018 Sekira pukul 01.00 Wib dengan cara merusak asbes ruangan tahanan dan memanjat keluar gedung dengan melompati tembok yang sudah di persiapkan dan direncanakan jauh – jauh hari yang diterangkan tersangka Edi Syaputra.

Pengembangan pengejaran tahan yang melarikan diri dari Lapas labuhan bilik berhasil di tangkap Muhammad Syukur dan Suwardi dua Orang meninggal dunia Harun Rasid Hasibuan dan Dapa Novandi Simangunsong.

Edi Syaputra di tahan dalam perkara tindak pidana narkotika jenis sabu ,di tangkap Sat Narkoba Polres labuhanbatu pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2018 sekitar pukul 00.30 Wib di dusun Sei Sakat Desa sei Sakat kecamatan Panai Hilir , Kabupaten labuhan batu dengan barang bukti yang disita dari tersangka ,1 9 Bks plastik klip yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 2,74 gram netto.2.Satu buah dompet kecil 3.2 buah kaca Pirek bekas bakar .

Tersangka di tangkap di rumah saat menunggu pelanggan.tersangka Edi Syaputra mengakui bahwa jenis sabu diperoleh dari saudara Awal warga Tanjungbalai dengan tujuan untuk di jual.

Berkas perkara Edi Syaputra telah dikirim ke kejaksaan Negeri dan sudah P21 dengan tuduhan melanggar pasal 114 ayat (1)subs pasal 112 ayat (1)dari UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Kepolisian polres labuhan batu menghimbau dan berharap agar menyerahkan diri ,dan akan dicari untuk diproses hukum.

Berikut Nama – Nama identitas 10 Orang tahan Polres labuhanbatu kasus tindak Pidana narkotika yang masih dalam pelarian :
1.Rianto warga kampung Jawa Desa Tanjung sarang elang,Kecamatan Panai hulu, Kabupaten labuhan batu.
2.Syahrizal warga Sei lasolo lingkungan II, kelurahan Muara Sentosa , Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjung Balai.
3.Ridwan Pasaribu warga 9 Sidodadi Desa Aek Korsik , Kecamatan Aek Kuo , Kabupaten labuhan batu.
4 .Ramli warga Dusun Sumberjo, Desa Sungai Raja , Kecamatan NA IX X, Kabupaten labuhan batu Utara.
5.Deni Syahputra Marpaung warga Sumberjo Desa Sungai Raja Kecamatan IX X Kabupaten labuhan batu Utara.
6.Peri Sutrisna warga jalan .Bersiap No .57.Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu,Kabupaten Deli Serdang.
7.Hasan Basri Hasibuan warga Sei Mambang Hulu, Desa Seitampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten labuhan batu.
8.Carlos Rumola Manik warga dusun II Penungkiran Durin Jangak,Desa Durin Jangak , Kecamatan Pancur Batu,Kabupaten Deli Serdang.
9.Herdianto Warga Dusun Mude Uken ,Desa Kute lintang , Kecamatan Blang kejeren Gayo luwes.
10.Sunardi warga Dusun 9 Teluk Sentosa Desa Teluk sentosa Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten labuhan batu.Sumber Humas polres labuhan batu ( Marhite Rajagukguk).

Komentar

News Feed