oleh

POLRES LHOKSEUMAWE SOSIALISASIKAN PERWAL PENGGUNAAN MASKER KEPADA PERSONIL

LHOKSEUMAWE – Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Sehubungan dengan upaya pesan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Pakai Masker Setiap keluar dari rumah, oleh Hal tersebut Kepolisian Resort Lhokseumawe Polda Aceh mensosialisasikan Peraturan Walikota Lhokseumawe (Perwal) tentang penggunaan masker kepada pejabat utama. Kapolsek serta perwakilan personil jajaran Polres Lhokseumawe yang berlangsung di gedung serba guna Wira Satya Polres Lhokseumawe, kamis (24/09/2020).

Sosialisasi Perwal No. 24 tahun 2020 tentang penggunaan masker tersebut dalam rangka pencegahan dan pendesiplinan protokol kesehatan covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona virus disease -19. Acara tersebut di buka oleh waka Polres Lhokseumawe di dampingi oleh Kabag Sumda dan di ikuti oleh para Kabag, Kasat , para Kapolsek, Kasub sektor, Kaurmintu, Paur min dan para kasium.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kabag Ops Teuku Heri Hermawan SH. S.IK
mengatakan, acara tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang makna, isi serta penerapan Perwal tersebut terhadap para pelanggar agar tidak ragu dalam bertindak.

“Dengan memahami adanya Perwal ini personel tidak ragu-ragu bertindak di lapangan untuk memburu para pelanggar protokol kesehatan covid-19″imbuhnya.
Saat ini sedang berjalan ops yustisi, Polda Aceh khususnya Polres Lhokseumawe sudah membentuk Tim peu croek hunter gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk melakukan pendesiplinan Prokes terhadap masyarakat”jelasnya.

Dengan adanya Tim Peucroek ini diharapkan pelanggaran Prokes semakin berkurang, kesadaran dan disiplin masyarakat semakin meningkat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19″pungkasnya.
Report Chandra

Komentar

News Feed