oleh

POLRES LHOKSEUMAWE TANGKAP 4 PELAKU PENCULIKAN BOS DEALER DI DISIMPANG RANGKAHAYA BERSAMA 2 SENJATA API DIAMANKAN

Lhokseumawe
Investigasi BHAYANGKARA INDONESIA, com. Aksi PASUKAN SIAGAM Sungguh warga Lhokseumawe, pasalnya RESKRIM POLRES LHOKSEUMAWE mengamankan 4 tersangka penculikan yang terjadi Disimpang Rangkhaya Aceh Utara, dimana Korban Penculik diculik dikediaman daerah Kec. Blangmangat Kota Lhokseumawe beserta dua unit pucuk senjata api telah diamankan Tim Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, Rabu (16/9/2020).
“Benar, mohon bersabar rekan-rekan semua, untuk kasus penculikan itu sudah diamankan pelakunya,” ungkap AKBP Eko.

SIAGAM (SINERGI-BERAKHLAK-GIGIH-AMANAH-MELAYANI) POLRES LHOKSEUMAWE setelah mendapatkan laporan dari Keluarga Korban Pasukan SiAGAM Polres Lhokseumawe Satuan Tugas Reserse Kriminal Kepolisian Resort Lhokseumawe Polda Aceh tidak 48 jam berhasil menangkap empat tersangka penculikan bos dealer sepeda motor di Blangmangat, Maimun Darwis (44).

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan dua senjata api, yaitu jenis AK-56 dan FN. Informasi ini awalnya beredar di kalangan wartawan di Lhokseumawe, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, yang disinggung wartawan disela-sela kegiatan donor darah, di Lapangan Hiraq Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (16/9/2020) membenarkan informasi itu.

“Benar, mohon bersabar rekan-rekan semua, untuk kasus penculikan itu sudah diamankan pelakunya,” ungkap sang inisiator SIAGAM AKBP Eko.
Kapolres Lhokseumawe menambahkan saat ini pihaknya sedang melengkapi bahan dan data untuk digelar konferensi pers kasus itu dalam waktu dekat ini.
“Insya Allah ditunggu aja, tinggal menunggu beberapa pengembangan lagi,” jawabnya singkat.
Selain itu MEDIA IBINEWS juga menerima laporan ternyata Selain Tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe, penangkapan itu juga ikut dibantu personel unit Jatanras Polda Aceh.

KONDISI KORBAN TEREKAM CCTV

Sedangkan korban yang merupakan warga Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, dikabarkan telah kembali ke rumahnya dalam kondisi selamat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Maimun Darwis (44), warga Gampong Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, diculik orang tak dikenal, Rabu (9/9/2020).

Ketika itu keberadaannya belum diketahui. Aksi penculikan itu juga sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.

Kabar penculikan beredar luas di media sosial. Informasi yang diperoleh Ibinews biro Lhokseumawe Darwis yang juga pemilik showroom sepeda motor di Kecamatan Blangmangat ini diculik saat sedang berada di rumahnya Pagi Hari.

Melihat Adanya Petunjuk, yaitu dengan bukti Petunjuk Rekaman kamera pengawas atau CCTV, ada dua laki-laki yang diduga terlibat dalam aksi penculikan. Komplotan penculik memaksa Darwis masuk ke dalam mobil dan membawanya pergi.

Kejadian tersebut telah dilaporkan istrinya ke Mapolres Lhokseumawe. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, saat dikonfirmasi Sabtu (12/9/2020) malam juga membenarkan adanya penculikan tersebut.

“Jadi saat kejadian itu diketahui ada dua orang pria tak dikenal yang datang dengan menggunakan mobil, kemudian korban yang merupakan pengusaha showroom sepeda motor tersebut dibawa paksa pelaku masuk ke dalam mobil, lalu dibawa pergi,” ujarnya.

Namun dia mengaku belum mengetahui pasti motif penculikan itu. “Belum diketahui persis, namun berdasarkan informasi awal para komplotan menjemput korban di rumahnya,” terang Eko.

Sempat juga tersiar kabar, komplotan penculik datang ke rumah korban sambil membawa senjata api laras panjang. Namun hal ini belum terkonfirmasi kebenarannya. Polisi juga belum berani memastikan hal itu.
Terakhir informasi yang diterima media ini via WhatsApp “Belum release” jawab singkat Kapolres Lhokseumawe.

Report Chandra

Komentar

News Feed