Polres Maluku Barat Daya Gelar Bakti Sosial Religi Jelang Hari Bhayangkara ke 77.

Maluku296 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka mendukung program kerja Polri Presisi 2023, mulai dari satuan atas Mabes Polri sampai ke kewilayahan Polda dan Polres diturunkan program kegiatan bakti sosial dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke 77 mencakup kegiatan Bakti Sosial Religi pada tempat-tempat ibadah.

Polres Maluku Barat Daya tak ketinggalan ikut menggelar kegiatan Bakti Sosial Religi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres MBD Iptu Petra Tuasuun, S.H dan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres MBD Iptu Indra Parera, S.Sos yang berlokasi di halaman Masjid Nurul Iman Kalwedo dan Gereja GBI God Grace Tiakur pada Sabtu pagi (17/06/2023).

kegiatan Bakti Sosial Religi dilakukan dengan membersihkan halaman kedua tempat ibadah dengan melibatkan personel dari Satuan Lantas dan Satuan Intelkam itu sendiri, kegiatan berakhir sekitar pukul 16.00 Wit dengan baik dam lancar.

Terkait kegiatan ini Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono S.I.K mengatakan, “ Kegiatan Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dan masyarakat, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial Religi ini kiranya Polri dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pembimbing Masyarakat dapat dipraktekkan secara efektif dan seefisien mungkin. ”

“ Kegiatan Bakti Sosial Religi ini dilakukan semata-mata untuk mengajarkan kita untuk saling peduli dengan mencerminkan cinta kasih dan saling tolong menolong guna mewujudkan semangat toleransi antar sesama pemeluk agama. “ tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, “ Kegiatan Bakti Sosial Religi selain masuk dalam rangkaian kegiatan Polri dalam menyongsong hari Bhayangkara ke 77, hal ini juga tak lepas dari bentuk perhatian Polri kepada masyarakat dalam mewujudkan jiwa toleransi antar umat beragama demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, kita berharap Polri kedepan selalu mendapatkan kepercayaan dan dicintai masyarakat. “

“ Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dalam menyongsong hari Bhayangkara ke 77, kiranya personel Polres MBD bisa meneladani dan meningkatkan iman, ketakwaan serta menumbuhkan semangat kerja, dedikasi serta loyalitas yang dapat mewujudkan Polri yang presisi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. “ tutup Kapolres MBD.