oleh

Polres Mamberamo Raya Serahkan Tersangka Penyeludupan Minuman Keras Ke Kejaksaan Negeri Jayapura

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Mamberamo Raya – Penyidik Sat Reskrim Polres Mamberamo Raya kembali menyerahkan tersangka oknum ASN (IK) dan (RA) yang kedapatan berusaha menyelundupkan Minuman Keras, untuk menjalani Sidang Tindak Pidana Ringan (TIPIRING) di Rungan Sidang Pengadilan Negeri (PN) Jayapura, Senin (02/03/20).

Kepala Kepolisian Resor Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH. mengatakan Sidang Tipiring ini sudah sering kali di gelar di Pengadilan Negeri Jayapura, tetapi masih saja ada oknum-oknum yang belum jerah dan berusaha terus menerus membawa dan menyelundupkan Minuman Keras ke Kabupaten Mamberamo Raya.

“Saya ingatkan terus menerus kepada seluruh Elemen Masyarakat, saya akan menindak tegas para pelaku yang berusaha menyelundupkan minuman keras ke Kab. Mamberamo Raya tanpa pandang bulu, padahal di Kabupaten ini ada Perda Larangan MIRAS tetapi sama saja, yang melanggar adalah anggota ASN juga,”tutup Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa mereka tidak melihat dan berfikir efek samping dari para pengguna miras tersebut, yang dapat dapat mengganggu kesehatan tubuh bahkan sampai kematian, terlebih khusus nya lagi dapat menyebabkan rawan Tindak Kriminal.

Dari hasil Sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Jayapura ini, Hakim memutuskan dengan vonis kurungan badan 3 hari dengan denda Rp 300.000 terhadap tersangka berinisial (IK) dan (RA).

Komentar

News Feed