oleh

Polres Pandeglang Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Pandeglang,Investigasi Bhayangkara Indonesia.com – Kepolisian Resort Pandeglang menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, di Halaman Mapolres Pandeglang, Kamis (16/9/2021).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, berdasarkan rilis dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas rendah hingga lebat masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.
Untuk itu pihaknya mulai bersiap-siap mengantasipasi berbagai kemungkinan bencana alam yang akan terjadi. 

“Karena itu kita perlu melakukan berbagai pesiapan sebagai langkah antisipasi akan bencana yang ditimbulkan. Karena Pandeglang termasuk dalam daerah yang berpotensi mengalami bencana Hidrometerorologi yakni bencana banjir longsor,” kata Belny.

Menurutnya, diadakannya apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk respon Polres Pandeglang dalam mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu. Hal tersebut penting dilakukan, mengingat potensi terjadinya bencana perlu mendapatkan perhatian bersama.

“Dengan langkah persiapan yang matang Polres Pandeglang dapat melakukan antisipasi dan langkah-langkah penanganan secara cepat sehingga dampak bencana yang ditimbulkan juga tidak semakin besar,” ungkapnya.

Belny juga memerintahkan kepada Polsek jajaran yang berada di kawasan rawan bencana untuk proaktif dalam meningkatkan kewaspadaan. Caranya dengan melakukan langkah-langkah penanganan awal serta dapat mengkoordinasikan dan melaporkan setiap kejadian secara cepat.

“Polsek jajaran harus proaktif serta dapat mengkoordinasikan dan melaporkan setiap kejadian secara cepat,”pungkasnya.

red ibi(arofi-yeyen s)

News Feed