oleh

Polres Pemalang Berikan Hadiah Pada Pengemudi Taat Peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Polres Pemalang Berikan Hadiah Pada Pengemudi Taat Peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

PEMALANG – Dalam pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Candi 2020, Polres Pemalang memberikan hadiah bagi para pengemudi yang tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, Selasa (27/10).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, hadiah bagi para pengemudi tertib diberikan untuk meningkatkan motivasi pada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam berkendara.

“Di tengah pandemi covid-19, kepatuhan pada tata tertib berlalu lintas juga wajib dibarengi dengan kepatuhan dalam mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Kapolres.

“Oleh karenanya, petugas akan memberikan segelas jamu dan souvenir berupa hand sanitizer, masker hingga face shield kepada pengendara yang tertib, tentunya agar masyarakat tetap sehat dan imunitas tubuh selalu terjaga,” tambah Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, target operasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas, serta mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang dapat tercapai dengan maksimal.

“Ditambah dengan adanya libur panjang, semoga pelaksanaan operasi Zebra Candi di wilayah hukum Polres Pemalang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam berkendara,” kata Kapolres.

Saat melakukan razia di Jalan Jenderal Sudirman, Pemalang, Selasa (27/10/2020), Petugas Sat Lantas Polres Pemalang meminta pengemudi sepeda motor dan mobil yang tertib lalu lintas dan memakai masker untuk turun dari kendaraannya.

Seorang pengemudi ojek online Iwan mengatakan, dirinya mendapatkan hadiah segelas jamu dan souvenir dari petugas Sat Lantas Polres Pemalang yang telah memeriksa kelengkapan kendaraan miliknya.

“Saya membawa surat-surat kendaraan lengkap dan memakai masker, kemudian pak polisi meminta saya turun untuk diberi jamu dan souvenir sebagai hadiah, jamunya enak dan segar,” kata Iwan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Pemalang, mari kita bersama-sama untuk selalu tertib berlalu lintas dan memakai masker, demi keamanan dan keselamatan di jalan raya dan menghindari penularan covid-19 saat beraktifitas di luar rumah,” pesan Iwan.

Komentar

News Feed