oleh

Polres Poso lakukan sosialisasi di pasar tradisional terkait perpanjangan ppkm di wilayah Sulteng

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Terkait pembatasan sosial dan kebiasaan baru pandemi covid-19 yang di lakukan di wilayah provinsi Sulawesi tengah, Polres Poso dalam hal ini Polsek Poso Pesisir selatan terjun langsung ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar, Kamis (09/09/21).

Kegiatan yang dikenal dengan Ops Yustisi tersebut dipimpin langsung kapolsek Poso Pesisir Selatan IPTU Jufri Lawendatu Bersama anggota Polsek Poso Pesisir selatan dengan menemui para pedagang satu per satu.

Dikesempatan sambang tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada di sekitar area pasar guna antisipasi terjadinya ganguan kamtibmas, serta mensosialisasikan dan mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Dengan diberlakukannya perpanjangan situasi PPKM zona level 4 di provinsi sulteng ,di tengah penularan Virus Covid-19, warga diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan, hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19 ,

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan” ucap Kanit Binmas.

Ditempat terpisah, Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Selatan Ipda R.Situmorang mengatakan bahwa pihaknya setiap saat baik di desa-desa maupun di pasar akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” tandasnya.

(Faisal/Hms)

News Feed