Polres Sanggau Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Kapuas 2021

KAL-BAR196 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sanggau Kalbar, MetroLima. com Senin 12 / 4 / 2021 Jam 09.00 WIB bertempat di halaman Polres Sanggau Jln. Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Kapuas 2021.

Selaku Inspektur Apel Waka Polres Sanggau KOMPOL AGUS DWI CAHYONO, S.I.K, M.A.P, dan Komandan Apel IPDA PINTOR HUTAJULU serta diikuti oleh unsur Muspida, PJU Polres Sanggau, Kodim 1204/Sgu, Dishub, Sat Pol PP dan anggota Polres Sanggau.

Adapun amanat Inspektur Apel sbb :
Apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak dijajaran Polri sebagai Cipta Kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H ditengah Pandemi Covid 19.

Dengan dilaksanakan nya gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal.

Tujuan dilakukannya Ops Keselamatan Kapuas untuk meningkatkan kepatutan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polda Kalbar dan Jajaran.

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 s/d 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan Ops Keselamatan Kapuas 2021 harus tetap waspada dan tidak under estimate agar tidak menciptakan klaster-klaster baru penyebaran Covid 19 dalam bulan suci Ramadhan 1442 H.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi diantaranya ancaman terorisme dan radikalisme.

Mengharapkan kepada seluruh Jajaran Polda Kalbar agar menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing masing daerah.

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yaitu sbb :

siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.
Lakukan Deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.
Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta berikan pelayanan terbaik.Laksanakan penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum.

Mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif selama operasi.Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan-rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Dilaksanakannya kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Kapuas 2021 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang hari raya idul Fitri ditengah pandemi Covid 19.
Red Aarohin/Agp

Komentar