Polres Sekadau Ciptakan Kondisi Kamtibmas Melalui Patroli Dialogis

KAL-BAR246 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, gabungan piket fungsi yang dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas), melaksanakan patroli cipta kondisi Kamtibmas dengan menyisir jalan protokol di Kota Sekadau.

Pada Sabtu (24/7/2023) malam, patroli Kamtibmas Polres Sekadau dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi strategis, diantaranya SPBU yang terletak di jalan Merdeka Barat dan komplek perumahan di jalan Panglima Naga. Personel piket fungsi juga aktif melakukan dialogis dengan masyarakat yang beraktivitas di pasar Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Reskrim IPTU Rahmad Kartono, selaku Pawas mengatakan, dalam patroli tersebut, petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masalah yang dihadapi, serta memberikan himbauan dan pencegahan terkait keamanan dan ketertiban.

“Melalui pendekatan yang dialogis, diharapkan terjalinnya kedekatan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis,” kata IPTU Rahmad memimpin patroli.

IPTU Rahmad mengungkapkan, “Polres Sekadau selalu berupaya untuk hadir di tengah masyarakat dan membangun kepercayaan serta kerjasama yang baik. Dengan melakukan patroli dialogis, kita dapat mengetahui permasalahan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang tepat,” ungkapnya.

Sambungnya, Polres Sekadau juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kota Sekadau tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk tinggal dan beraktivitas. Mari kita jaga kebersamaan dan terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis,” ajaknya. (Cs)