Polres Sekadau Gelar Kampanye Keselamatan Berlalulintas dalam Ops Patuh Kapuas 2023

KAL-BAR189 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka Operasi Patuh Kapuas Tahun 2023, Polres Sekadau menyelenggarakan kampanye keselamatan berlalulintas.

Kegiatan kampanye dilaksanakan di Jl. Merdeka Timur, tepat di depan objek wisata Penanjung Island, desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (11/7/2023) pagi.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bakri menyampaikan bahwa Ops Patuh Kapuas 2023 memiliki tujuan untuk mengurangi pelanggaran berlalulintas dan menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Kabupaten Sekadau. Dalam kampanye ini, pengeras suara digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada masyarakat.

“Operasi Patuh Kapuas 2023 berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 10 Juli 2023 dan melibatkan 25 personel dari Polres Sekadau. Tema operasi ini adalah “Patuh dan Tertib Berlalulintas Merupakan Cermin Moralitas Bangsa”, yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas,” ujar Kabag Ops memimpin kegiatan.

Selain sosialisasi, pengendara yang melintas juga diberikan brosur dan stiker mengenai Kamseltibcar Lantas. Hal ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalulintas kepada keluarga dan masyarakat luas.

Kabag Ops menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan pendekatan yang simpatik dan humanis. Sebanyak 15 pengendara yang kedapatan tidak melengkapi kendaraan dan surat suratnya, diberikan teguran tertulis untuk melengkapi kelengkapan tersebut.

“Ops Patuh Kapuas 2023 di Polres Sekadau diharapkan dapat menjadi titik balik dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Keselamatan berlalulintas merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan moralitas bangsa yang tinggi dan menjaga keselamatan di jalan raya,” pungkasnya. (Cs)