oleh

Polres Serang Bersama Muspika Kecamatan Ciruas, Melakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan di Kampung Beberan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Serang (Banten) – Jajaran Kepolisian Resor Serang bersama Muspika Kecamatan Ciruas dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan warga Kampung Beberan, selalu berkoordinasi guna melakukan sterilisasi maksimal di wilayah masing masing, seperti halnya yang dilakukan oleh Kompol Kosasih Kabag Ops Polres Serang, Asep Hidayat dari Urkes Polres Serang dan Muspika Ciruas yang melakukan sterilisasi dirumah rumah warga, Desa Beberan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Sabtu (21/03/2020).

Sterilisasi dimulai dari Masjid, kemudian dilanjut menelusuri ke rumah rumah warga, bergabung dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan Kecamatan Ciruas.

Pertama tim sterilisasi mendatangi Masjid Baitu Suhada Kampung Beberan Desa Beberan Kecamatan Ciruas, kemudian setelah itu menuju kerumah warga.

Warga Kampung Beberan menyambut baik kehadiran tim sterilisasi Covid-19 di rumahnya. Kepada awak media Kompol Kosasih, menyampaikan, bahwa sterilisasi ini sangat penting dilakukan agar warga masyarakat bangsa Indonesia ini terhindar dari persebaran dan antisipasi virus Covid-19 (Corona).

”Sterilisasi kami laksanakan baik di fasilitas umum, yaitu sarana ibadah, transportasi, sentra ekonomi dan sentra pengobatan tak hanya itu objek vital salah satunya pemukiman warga juga disterilkan“, jelas Kompol Kosasih.

Lanjut, Kompol Kosasih, sterilisasi dilaksanakan dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh para petugas yang melengkapi diri dengan APD (alat pelindung diri), selain itu juga diajarkan cara membuat cairan disinfektan sendiri, dikarenakan cairan ini sudah sangat langka di pasaran.

Komentar

News Feed