Polres Sigi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi Resmikan Kampung Tangguh Dipelosok Gunung Pipikoro

SUL-TENG282 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Bertempat di Balai Pertemuan Desa Morui II, Kepolisian Resor Sigi Kembali melaunching Kampung Tangguh di Desa Morui II Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Kamis (08/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. diwakili oleh Iptu Yusuf Satu, Bupati Sigi yang diwakili oleh Sekcam Pipikoro Edwin Bartonimus,ST, Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan M. , Kbo Binmas Polres Sigi Iptu Made Mastro, Kepala Puskesmas Kantewu, Kepala Desa Morui II, dan tokoh adat,tokoh agama, serta toko Masyarakat Desa Morui II.

Dalam sambutannya, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. Yang di wakili Iptu Yusuf Satu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada unsur TNI-Polri, Pemerintah daerah Kab. Sigi, Camat Pipikoro, perangkat Desa beserta masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif berupaya dalam pembentukan Kampung Tangguh Desa Morui II ini.

Menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, untuk itu Polri bekerja sama dengan komponen masyarakat membuat pilot project pembentukan kampung tangguh untuk menghadapi perubahan yang terjadi di wilayah kita, diharapkan kita semua dapat mendukung progam ini.

“Kampung Tangguh Desa Morui II ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19,” ucap Kasat Binmas.

Tujuan Kampung Tangguh ini, lanjut beliau, adalah supaya masyarakat lebih tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan dan tangguh terhadap keamanan.

“Jadi selain Kampung Tangguh ini diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, juga bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan swakarsa,” pungkasnya.

(Faisal/Hms)