oleh

Polres Sigi Gelar Rakor lintas instansi bersama Polda sulteng secara Virtual jelang hari raya idul Fitri 1442 H

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Senin, (03/05/2021), Polres melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan PAM Idhul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi covid-19 tahun 2021, melalui Virtual bersama Polda Sulteng yang di pimpin Wakapolda Brigjen Pol Heri Santoso, S.I.K.,MH. bertemapat di Aula Simpotove Polres Sigi.

Rakor yang di ikuti oleh Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. Bersama Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi SE. M.si, Wakil Ketua DPR Sigi Torki Ibrahim Tura, Pabung Sigi Mayor Inf. Tomy Herijanto, Kasat Pol PP Andi wulur, Kadis Disperindag, Kadis Perhubungan Dodot Tinarso, Kabid Kesbangpol Mohamad Zain, Kabid RSUD Torabelo Dr. Lusiana N, Kasie Dinkes Sigi, Sekertaris FKUb Sardin S.Kom, Kabag Ren Polres Sigi, Para Kasat jajaran Polres Sigi serta Para Kapolsek Jajaran Polres Sigi.

Dalam sambutannya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Heri Santoso menyampaikan Rakor ini merupakan salah satu tahapan menejerial dalam rangka kesiapan menjelang Operasi Ketupat Tinombala 2021 dan juga sekaligus untuk menyamakan persepsi serta masukan yang bersifat konstruktif sehingga pelaksanaan pada tahun ini dapat memberikan pelayanan yang baik dan kenyamanan bagi warga masyarakat Sulawesi Tengah.

Lanjut, Agar semua pihak yang terlibat dapat bersinergi dan di harapkan juga agar melakukan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat yang hendak atau akan melaksanakan mudik agar menunda mudik lebaran. mengingat wabah Covid-19 belum berakhir.

Sementara itu Wakil Gubernur sulteng dalam arahannya menyampaikan Rapat ini merupakan tidak lanjut dari apa yang di instruksikan oleh bapak Presiden dan Kapolri terkait hal-hal yang harus di antisipasi dan perlu disiapkan di daerah karena satu poin yang ditekankan yaitu larangan mudik karena mengingat resiko penularan Covid-19 yang masih signifikan. Ujarnya.

Seusai Kegiatan Rakor Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. Menyampaikan untuk menyambut hari raya Idul Fitri kali ini kami menerjunkan personel Polres dan polsek Jajaran sebanyak 183 Personel guna mengamankan hari raya Idul Fitri yang masih diwarnai oleh pandemik Covit-19, kegiatan ini dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari yang dimulai dari tanggal 06 Mei s/d 17 Mei 2021, dengan membentuk beberapa Satuan tugas dan menempatkan personil di 6 Pos Pam dan 1 Posyan dimana penempatan personilnya tidak hanya dari pihak kepolisian, namun akan dibantu oleh instansi terkait, yaitu Kodim, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Satgas Covid-19. Terangnya.

( Faisal/Hms)

Komentar

News Feed