oleh

Polres sigi Giatkan Patroli Blue Light, demi keamanan dan kenyamanan warga di malam hari

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI- Polres sigi menggiatkan Patroli Blue Light malam libur dengan sasaran tempat tempat kerawanan kamtibmas dengan rute patroli desa Kalukubula, desa mpanau, dan desa Lolu kabupaten sigi. Sabtu (11/9/21)

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Sat sabhara polres sigi selaku Ka tim patroli Aipda Maryanto, bersama 10 personil lainnya melaksanakan kegiatan patroli blue light malam hari.

Patroli blue light yang dimaksud yaitu kegiatan Patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari, dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dan menyalakan sorot lampu rotator khas kepolisian yang berwana biru.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama S.H,S.IK,M.H, melalui kasat sabhara AKP Sidik Mashudianto mengatakan dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres sigi dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten sigi

patroli yang dilakukan personelnya tersebut dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian,” tandas Kasat sabhara,

Selain itu, dengan adanya patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas diharapkan dengan kegiatan patroli ini, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balap liar serta antisipasi tindak kriminalitas lainnya

“Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman, terlindungi oleh Polri,” pungkas AKP Sidik.

(FSL/Hms)

News Feed