Polres Sigi Giatkan Patroli Secara Rutin, Edukasi Warga Cegah Covid 19

SUL-TENG145 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI-Menjaga stabilitas wilayah, utamanya dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Satuan samapta polres sigi yang dipimpin oleh, Ipda Yusri duwila bersama 6 personil lainnya. Pelaksanaan patroli terhadap warga, agar mereka mematuhi protokol kesehatan dan sosialisasi untuk pemberantasan praktek pungli. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Minggu (28/11/21)

Kegiatan di awali dengan apel pengecekan kekuatan personil, yang di pimpin oleh Ka tim, termasuk pengecekan sarana pendukung pelaksanaan tugas. Hal ini dimaksudkan sebagai penunjang tugas di lapangan.

Dalam kegiatan patroli, petugas di lapangan diingatkan agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas, bersikap humanis kepada masyarakat, dan jangan bersikap arogan saat bertugas. Sebagai anggota polri, kita harus selalu siap untuk menjaga kemanan di wilayah kita, termasuk di dalamya kegiatan pungli yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah Kab. Sigi.

“Laksanakan tugas dengan bersikap humanis terhadap masyarakat. Berikan pengertian edukasi yang baik dan mudah untuk di mengerti oleh masyarakat,” ucap ipda yusri.

Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta meminimalisir kejahatan yang akan terjadi khusunya di wilayah Kabupaten sigi.

(Faisal )