oleh

Polres Sigi menerjunkan personel untuk mengamankan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi di Kantor KPU Sigi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Satuan pengamanan Polres Sigi di terjunkan pada pagi hari, Kamis (18/02/2021). Untuk melakukan pengamanan di lokasi kantor KPU Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan rangkaian tahapan Pilkada tahun 2020 yaitu penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sigi. Adanya kegiatan tersebut disiagakan personel dari Polres Sigi untuk melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan dilakukan sesuai SOP terhadap orang, barang dan tempat dimana lokasi penetapan dilaksanakan. Tujuannya menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di depan kantor KPU, pemeriksaan tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan dan pengamanan di sejumlah titik sekitar kantor KPU Sigii.Pengamanan dilakukan secara maksimal agar kegiatan berjalan lancar tanpa gangguan.

“Walaupun tidak ada indikasi pengerahan masa atau hal lain terkait penetapan, namun kita tidak underestimate tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

Yoga menambahkan dalam pengamanan kita juga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Petugas dari KPU sudah mengatur jumlah peserta kegiatan dan menerapkan protokol kesehatan di sekitar lokasi agar sesuai dengan ketentuan.

Dari pantauan penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Kabupaten Sigi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan aman dan lancar. Pasangan calon Bupati Sigi Irwan Lapata dan Samuel Pongi ditetapkan sebagai pemenang. Pasangan nomor urut Satu tersebut mengalahkan pasangan nomor urut Dua Husen Habibu – Paulina.

( Faisal/Humas )

Komentar

News Feed