Polres Tasikmalaya Polda Jabar Laksanakan Evakusi Longsor Yang Di Pimpin Langsung Oleh Wakapolres Tasikmalaya Kompol Shohet ,S.H., M.H.

JA-BAR416 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Tasikmalaya Polda Jabar — Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Raya Tasikmalaya – Garut tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (24/03/2023) malam.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat lumpuh dari kedua arah namun tidak berlangsung lama berkat kesiap siagaan personil Polres Tasikmalaya dan di bantu unsur TNI, Dinas PU ,Tagana BPBD dan masyarakat guna membersihkan bongkahan tanah dan bambu dari jalan agar arus lalu lintas kembali normal kembali.

Personel Polres Tasikmalaya Polda Jabar dibawah pimpinan kapolres Tasikmalaya Polda Jabar AKBP Suhardi Hery Haryanto .S.I.K.MM diterjunkan guna evakuasi Bencana tanah longsor di Jalan Raya Tasikmalaya – Garut tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu

“jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan tanggap darurat bencana. Dengan apel kesiap siagaan baik personel maupun perlengkapan”

“Sehingga ketika terjadi bencana banjir dan longsor seperti saat ini kami Polres Tasikmalaya Polda Jabar sudah siap mengantisipasi dan bergerak cepat mengevakuasi”

“Saat ini kita maksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Mereka saat ini sangat membutuhkan kehadiran Polisi bahkan pertolongan Polisi”. (Jalak)