oleh

POLRES TOLIKARA GELAR FGD BERSAMA FORKOPIMDA DAN PARA TOKOH DI KABUPATEN TOLIKARA


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Jayapura –Pada hari Selasa tanggal 17 November 2020 pukul 10.00 Wit bertempat di Aula Mapolres Tolikara telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama TNI dan Forkopimda serta Para Kepala Suku Kabupaten Tolikara dengan tema “Membangunkan Kebersamaan Dengan Tomas, Todat, dan Kepala Suku dalam menyikapi permasalahan Di Kab. Tolikara menuju Tolikara Damai Dan Sejaterah. Dalam kegiatan seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan yakni Pejabat Asisten III Setda Kab. Tolikara Adi Wibowo, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH, Waka Polres Kompol Yosep G. Geleuk, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi, SH, Kasat Binmas Iptu Widada, Danki Brimob Iptu Suriadin, Kasat Intelkam Ipda Sarimin Pabung Tolikara Mayor Inf. C.H. Saroi, Danramil Kapten Inf. R. Luberna, SH., Pasiter Kapten Inf. Rahmat H, Danki Pos YPR 432/WSJ Danial Arief, Danki Pos Maleo Letda Inf. Tedi Susianto, Pa Unit Kodim Letda Inf. Sukmawan dan Para Kepala Suku diantaranya Jhon Bogum, Emas Bogum, Wilson Gogoya, Kitangen Yikwa, Makin Yikwa, Timotius Wenda, Iniki Wenda, Libonus Kogoya, Naim Wanimbo, Karmin Yikwa.

Kapolres Tolikara dalam kesempatannya mengatakan ada beberapa hal harus kita diskusikan dalam hal menjaga Kamtibmas supaya Kabupaten Tolikara itu aman dan Damai, masyarakat dominan dengan denda adat dari pada hukum positif. Bulan Desember sudah semakin mendekat ada yang namanya Kalender kamtibmas sehingga para tokoh wajib menjaga kamtibmas tetap kondusif, Masyarakat bisa maju karena adanya Para Tokoh yang memimpin masyarakat, kita semua harus bisa menjaga anak – anak kita baik dalam kesehatan, Pendidikan sehingga kedepannya bisa membangun Tolikara ini dengan baik sesuai dengan cita – citanya.

Kapolres menambahkan Para Kepala Suku memlliki peran aktif menyelesaikan masalah di desa sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga dan saya mengajak Pemerintah Daerah, satuan – satuan tugas yang ada di Kabupaten Tolikara mari kita semua bergandeng tangan menjaga Wilayah kita.

Mewakili Kepala Suku Esap bogum dalam kesempatannya mengatakan agar permasalahan denda adat tidak menggunakan bantuan desa supaya pembangunan di Kampung dapat maju dan kita semua mendukung kebijakan pemerintah. Kita Juga mendukung Aparat Kemanan TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Tolikara agar tetap aman dan kondusif.

                                                                        Jayapura, 18 November 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed