Polresta Balam Laksanakan Sertijab 2 PJU dan 3 Kapolsek

POLRI390 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bandar Lampung (Lampung) – Polresta Bandar Lampung laksanakan kegiatan serah terima jabatan 2 Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda), serta 3 Kapolsek yaitu Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kapolsek Teluk Betung Selatan dan Kapolsek Tanjung karang Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, bertempat di halaman Mapolresta, Selasa (07/04/2020) pagi.

Kegiatan sertijab tersebut, tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah terkait virus Covid-19, diantaranya dengan phsycal distancing atau menjaga jarak dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung dengan khidmat.

Kabag Ops yang semula dijabat Kompol Ujang Supriyanto pindah tugas menjadi Waka Polres Pesawaran, dan digantikan oleh Kompol Arif Rahman Hakim yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Lampung Timur.

Sementara itu, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Memen, dipromosikan sebagai Kasubag Selek Bag Dal Pers Biro SDM Polda Lampung dan digantikan oleh Kompol Ansori Samsul Bhari, yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Lampung Tengah.

Kemudian Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Andik Purnomo Sigit dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Muda Polresta Bandar Lampung dalam rangka Dik Sespimmen, dan sebagai gantinya Kompol Hari Budiyanto, yang semula Kapolsek Tanjung Karang Barat yang diganti oleh AKP David Jeckson Sianipar, dimana sebelumnya di Direktorat Reskrim Polda Lampung.

Kapolsek Tanjung Karang Timur yang sebelumnya Kompol Irianto dimutasikan ke Direktorat Reskrim Polda Lampung digantikan oleh AKP Doni Ariyanto.

Serah terima jabatan tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Bandar Lampung dan Kapolsek jajaran, serta anggota.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi Polri yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di kalangan Polri,” jelasnya.

Kapolresta Balam, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih kepada semua pejabat yang lama mulai dari Kabag Ops, Kabag Sumda, dan Kapolsek Tanjung Karang Timur atas kinerjanya selama ini untuk kemajuan Polresta dan diharapkan kepada pejabat baru untuk menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru,” ucapnya.

Tak Lupa Kapolresta Balam, juga mengatakan kepada seluruh personel untuk dapat membantu dan mendukung pejabat yang baru.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kota Bandar Lampung yang lebih aman dan kondusif serta lebih dicintai masyarakat,” tutup Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Komentar