oleh

Polresta Ikuti Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Tsunami di Koya Barat


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota,- Gabungan personil polresta dan polsek muara tami mengikuti kegiatan latihan / simulasi penanggulangan bencana alam tsunami bertempat di halaman SLTP N8 Koya Barat Distrik Muara Tami, Kamis (12/11) pagi.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Korem 172/PWY dipimpin langsung Dan Den Kup Korem Letkol CHB. Sudirman dan dihadiri perwakilan dari Kodim 1701 Jayapura, Kodim 1712 Sarmi, Polresta Jayapura Kota, Polsek Muara Tami, Koramil Muara Tami, Basarnas Kota Jayapura, BPBD Kota Jayapura, Orari dan BMKG Kota Jayapura.

Maksud dan tujuan kegiatan simulasi dilakukan untuk melatih kesiapan Tim Penanggulangan Bencana Alam Tsunami apabila sewaktu-waktu terjadi di kota Jayapura tim dengan menggunakan sarana pendukung berupa Tenda 3 unit, Pelbet 10 buah, Mobil Ambulan 2 unit , Spead Boad Karet 2 unit dan Truk 4 unit.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil yang di pimpin Pasi Lat Korem 172/ PWY Mayor Inf. Suprapto, selanjutnya membagi tim menjadi 3 tim gabungan untuk 3 Titik pelaksanaan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Tsunami maupun tempat evakuasi.

Dalam arahannya Pasi Lat Korem 172/ PWY mengatakan, pelaksanaan kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tsunami diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Korem 172/PWY bertujuan untuk melatih kesiapan tim guna mempersiapkan diri apabila pada saat bencana alam tsunami terjadi tim yang disediakan telah siap.

“Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini tim harus bekerjasama baik dari seluruh komponen terkait yang terlibat untuk dapat saling bekerjasama satu dengan yang lainnya guna menyukseskan kegiatan latihan ini sehingga mencapai hasil yang maksimal,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan apabila ada kejadian bencana alam Tsunami diluar kota jayapura yang terjadi tim ini bisa saja di libatkan untuk ikut membantu ke tempat kejadian tersebut, sehingga pada saat tim penanggulangan bencana alam tsunami kota Jayapura di minta untuk turun membantu pihaknya telah siap berkat latihan yang telah dilakukan bersama.

Latihan simulasi penanggulangan bencana alam tsunami yang digelar berjalan lancar dan tertib sesuai harapan karena terjalinnya kerjasama yang solid dan kompak didalam tim yang dibentuk untuk disiapkan.(*)

Penulis : Subhan
Editor Jhon R

Komentar

News Feed