oleh

Polresta Jemur Tahanan dan Semprot Disinfektan di Dalam Sel Agar Terhindar Covid-19


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota melaksanakan razia/pemeriksaan terhadap 75 orang tahanan yang dipimpin Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si. Jumat (9/4)

Razia /pemeriksaan yang melibatkan Kasat Tahti Ipda Fahymu, Kasiwas Iptu Mursyanto, Personil Sat Tahti, Propam dan Penjagaan ini, sat persatu tahanan dikeluarkan dengan pengawalan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap ruangan sel tahanan.

“Dari hasil pemeriksaan di setiap ruangan sel tahanan Mapolresta tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan,” ujar Wakapolresta.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap ruang sel tahanan, AKBP Supraptono mengatakan, pihaknya juga melakukan penjemuran terhadap para tahanan dibawah sinar matahari dengan pengawasan personil agar kondisi para tahanan tetap sehat.

“Penjemuran terhadap tahanan dibawah sinar matahari pagi dapat meningkatkan imun tubuh bagi para tahanan serta terhindar dari penyakit bintik-bintik merah atau biang keringat, ” jelasnya.

Selain itu juga kata Wakapolresta, pihaknya melakuka penyemprotan cairan disinfektan terhadap ruangan sel tahanan oleh personil untuk menjaga kondisi ruangan tetap steril dan terhindar dari virus covid-19.

“Kita harapkan semua tahanan di Mapolresta Jayapura Kota tidak ada yang terpapar covid-19 atau menunjukkan gejala, meskipun pandemi belum berakhir, “ungkap AKBP Supraptono.

Usai rangkaian kegiatan selesai para tahanan satu persatu di persilahkan masuk keruangan sel dan dibagikan sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, pepsodent, shampo oleh Kasat Tahti. (*)

Penulis : Andi
Editor Ventje Ropa

Komentar

News Feed