oleh

Polresta Sambangi Warga Serta Berikan Bantuan Sembako Di Wilayah Distrik Japut

Investigasi Bhayangkara Indonesia.Com

Polresta Jayapura Kota – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020, Polresta Jayapura Kota memberikan bantuan paket sembako kepada warga di kawasan Distrik Jayapura Utara, Jumat (22/5) kemarin.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM menjelaskan tujuan operasi ini yakni rangka pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

“Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternative baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh langsung kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun berharap bantuan sembako yang diberikan kepada 28 kepala keluarga di sepuatran Dok IX Pantai dan Belakang Ampera Distrik Jayapura Utara dapat bermanfaat di tengah pendemi covid-19 saat ini.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi Covid-19, saya juga menghimbau agar kita semua harus menjaga kesehatan masing-masing terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” ucapnya.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Polresta Jayapura akan menggelar operasi “Bina Kusuma Matoa 2020”.

Operasi yang dimulai sejak tanggal 15 Mei sampai dengan 29 Mei 2020 mendatang ini akan menyasar pada aksi premanisme, street crime dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan meresahkan masyarakat.(*)

Penulis : Andi Humas Polresta
Editor : Aprilyanto IBI Jayapura

 

Komentar

News Feed