oleh

Polresta Terjunkan Ratusan PersonilAmankan Jalannya Sholat Idul Adha1441H

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota akan menerjunkan sebanyak 559 personil dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H pada esok hari tanggal 31 Juli 2020.

“Terkait dengan persiapan pengamanan hari Raya Idul Adha, kami sudah membuat rencana pengamanan yang akan kita libatkan sebanyak 559 personil Polresta Jayapura Kota beserta Jajaran Polsek, ” Kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika di konfirmasi diMapolresta, Kamis (30/7) sore.

Menurut Kapolresta, pengamanan yang dilakukan nantinya fokus pada saat umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha hingga penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat.

“559 Personil yang diterjunkan sesuai titik-titik yang ditentukan saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H dimasjid-masjid maupun dilapangan yang ada di wilayah Kota Jayapura, ” Ujarnya.

“Dimana jumlah keseluruhan masjid yang melaksanakan sholat Idul Adha sebanyak 97 masjid sedangkan yang dilapangan ada 6 lokasi,” Terangnya.

AKBP Gustav menjelaskan, bahwa untuk pola pengamanan kami libatkan personil terbuka maupun tertutup dengan diimbangi dengan personil yang melaksanakan patroli keliling diseputaran Kota Jayapura.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Kapolresta, tentunya pihak akan menghimbau kepada jamaah yang melaksanakan ibadah agar tetap mengikut protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun berharap, dihari yang berkah ini, pelaksanaan perayaan Hari Idul Adha bisa berjalan dengan lancar. Akhir kata AKBP Gustav R. Urbinas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 kepada umat muslim yang merayakannya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Jhon R IBI Papua

Komentar

News Feed