oleh

Polrestabes Palembang Adakan Lomba Kampung Tangkal Covid dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-74

Investigasi bhayangkara indonesia, Sumsel-Palembang, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 Kabag Sumda Polrestabes palembang AKBP Ali Ansori, didampingi Kapolsek Plaju AKP Tamimi hari ini mengunjungi kampung tangkal covid di Jalan Tegal Binangun tepatnya di Lorong Masjid, Senin (22/6/2020).

Ali Ansori mengatakan, lomba kampung tangkal covid diadakan serentak di seluruh Polsek wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Lomba ini diadakan dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut warga setempat mengadakan kegiatan pembuatan masker, budidaya ikan lele, dan ikan patin serta menyediakan tempat untuk mencuci tangan sebelum memasuki kampung tersebut.

“Kita melakukan kegiatan ini dengan harapan agar seluruh warga setempat dapat mengikuti dan memahami protokol kesehatan yang di imbau oleh pemerintah,” katanya.

Lanjut Kapolsek Plaju AKP Tamimi mengungakapkan, sambutan masyarakat setempat sangat baik sehingga memudahkan dia beserta jajarannya untuk melihat kegiatan sehari-hari yang dilakukan warga sekitar.

“Ya sangat baik sambutan warga sekitar, kita tadi sebelum memasuki kampung ini kita tetap mengikuti protokol kesehat diantaranya mencuci tangan hingga bersih, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker,” katanya.

Ia berharap setelah diadakannya kegiatan ini masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Sementara itu beberapa warga sekitar mengatakan kalau mereka sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini.

“Iya kami sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini setidaknya kampung kami dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” ujar warga.(Amru IBI).

Komentar

News Feed