oleh

Polrestabes Semarang Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Kurang Mampu.

investasibhayangkara.com Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 47, Polrestabes Semarang dirikan dapur Lapangan

Dapur lapangan ini di lakukan setiap satu minggu, yaitu setiap hari kamis, Sesuai dengan perintah Kapolda, “Tempatnya berpindah pindah, misalkan hari ini di kecamatan semarang tengah, besok semarang timur dan yang lainnya” tutur Kombes. Pol. Auliansyah Lubis. S.I.K, MH Kapolrestabes, Semarang, di lokasi depan stadion diponegoro, Semarang, Jaqa Tengah. Kamis, 25/6/2020

Menurut Kapolrestabes, “Tujuannya di dirikan dapur umum ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan” katanya.

“Dapur umum ini bekerjasama dengan adik adik atau saudara saudara kita dari papua. Saudara kita dari papua, yaitu dengan melakukan masak bersama sama, karena ada rasa iba pada masyarakat yang membutuhkan” papar Perwira menengah lulusan Akpol 1994.

Saudara dari papua terdiri dari 10 orang mereka masak bareng memasukan makanan ke kotak sama, untuk di bagikan pada masyarakat yang membutuhkan yaitu, Tukang becak, masyarakat yang susah cari makan.

Saudara kita dari papua akan selalu di libatkan sampai dengan dapur umum selesai.

“300 bungkus sekali masak, kalau bisa dua kalì ya 600 ratus bungkus tinggal liat situasinya aja, kalau masaknya siang. Paling 300 sampai 400” katanya.

Kapolres berharap perekonomian bisa pulih kembali, karena sekarang menurut Kapolres PKM sudah mulai jilit 4, artinya Walikota sudah mulai tidak kaku seperti PKM jilit 1 sebelumnya.

“Pkl sdh bisa berjualan sampai pukul 22.00 mudah mudahan perekonomian bisa berjalan dengan baik semoga masyarakat tidak ada yang berdampak covid 19 lagi” pungkas Kapolres yang berpengalaman dakam bidang Reserse ini.

Elia Yuninar perwakilan dari mahasiswa papua, Saat di konfirmasi di tempat terpisah mengatakan, kalau dari pihaknya mahasiswa papua sangat menyambut baik, “Kami secara pribadi maupun secara kolektif sangat menyambut positif, baik dari mahasiswa maupun dari masyarakat kami,
Sekali lagi kami Menyambut positif apa yang di lakukan oleh Polda Jateng maupun Polrestabes Semarang” ujar Elia.

Dengan adanya dapur lapangan ini, lanjut dia, bisa mendekatkan Polisi dengan Masyarakat sehingga masyarakat makin mencintai kepolisian, dan Kepolisian sebagai lembaga hukum yang melindungi masyarakat melaksanakan tugasnya secara nasional” imbuhnya.

Elia berharap dengan adanya kegiatan ini akan adanya kamtibmas yang semakin kondusif sehingga masyarakatpun turut senang, “Sehingga apa yang di harapkan menjadi tujuan dari pada negara ini kususnya untuk kamtibmas dapat terlaksana dan bisa di nikmati oleh masyarakat” pungkasnya. (Syailendra)

Komentar

News Feed