oleh

Polri Berikan Kesempatan Sekolah Bagi 11 Anggota Polisi Alami Cacat Saat Bertugas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Kepala Polri Jenderal Idham Azis memberikan kesempatan kepada 11 personel Brimob yang mengalami cacat fisik dalam operasi kepolisian untuk mengikuti pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono di temui di Mako Bromob di Depok, Jawa Barat, Rabu(6/2) 2020 mengatakan  bagi 11 anggota Polisi yang mengalami cacat saat bertugas dibrikan kesempatan sekolah. “Ini adalah wujud penghargaan Kapolri Jenderal Idham Azis selaku pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada anggota yang telah berjasa melaksanakan tugas kepolisian dengan mengorbankan jiwa dan raga,” ujarnya.
Selanjutnya, Argo menegaskan  selain  itu, kebijakan itu merupakan bentuk dari keinginan Polri agar para personel Polri yang sudah mengalami kecacatan fisik akibat operasi kepolisian tetap dapat memberikan pelayanan ke masyarakat dan negara dalam segala kondisi. “Ini (kesempatan sekolah) merupakan pertama kali diberikan kepada para personel Polri yang menjadi korban dalam satgas operasi,” tegasnya.
Kesebelas peserta tersebut adalah para polisi yang telah berjasa menjaga keutuhan NKRI. Mereka terlibat dalam sejumlah operasi kepolisian, yakni Operasi Tinombala (Sulteng), Operasi Cintai Damai (Polda Aceh), Satgas Amole (Papua), Satgas Tegak Rencong (Aceh) dan Satgas Aman Nusa (Papua). Ada pula personel yang terlibat kontak senjata di Peudada Aceh dan kecelakaan lalu lintas dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI serta terlibat dalam Satgas Unras di Papua dan peragaan HUT Brimob.
Kapolri Idham sendiri mendatangi Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Rabu. Ia datang untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta polisi yang tengah melaksanakan tes kesemaptaan jasmani. “Hari ini sedang dilaksanakan kesemaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, push up, pull up, shuttle run dan sit up,” ttandsanya.
Idham datang dengan didampingi Asisten SDM Kapolri Irjen (Pol) Eko Indra Heri, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen (Pol) Ignatius Sigit Widiatmono.(Vecky ngelo)

Komentar

News Feed