Polri Bersinegri Dengan Tenaga Medis, Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Menyongsong Hari Bhayangkara ke 77.

Maluku187 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Posek Tepa bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Tepa melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan dengan menggelar pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Letsiara Kecamatan Babar Barat pada Rabu pagi (28/06/2023).

Saat berlangsungnya kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tepa Ipda Frengky Bonara, S.H bersama beberapa personelnya, kemudian dari Puskesmas Tepa dihadiri oleh dr. Adri Riumassa, tenaga keperawatan Lenny Pelata, Ella Heljanan, Alen Emola dan Lolita Leunupun, untuk pihak Desa Letsiara dihadiri oleh Plt Kades Agustinus Kawora dan masyarakat Desa Letsiara sendiri.

Kegiatan pelayanan kesehatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan terhadap para orang tua lansia dengan berbagai metode pemeriksaan seperti pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, Kolestrol dan lain sebagainya kemudian berlanjut pada masyarakat lainnya, hal ini dilakukan sebagai upaya pengecekan kesehatan serta menanggulangi berbagai penyakit yang diderita oleh masyarakat Desa.

Terkait kegiatan tersebut diatas Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K saat dikonfirmasi oleh Seksi Humas Polres MBD mengatakan, “ Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Tepa bersama para medis dari Puskesmas Tepa melakukan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. “

“ hal ini tentunya merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama menyangkut masalah kesehatan yang merupakan faktor utama dalam menggerakkan warga untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. “ ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, “ Polri berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Program Pemerintah terkait Kesehatan Masyarakat yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya orang-orang yang tidak mampu melakukan pengobatan ke Puskesmas dikarenakan adanya kesulitan ekonomi yang dialami mereka, melalui kegiatan inilah Polri menunjukkan rasa simpati dan kepedulian kepada masyarakat dengan menyiapkan obat-obatan dan peralatan kesehatan yang ada terus berupaya untuk membantu masyarakat dengan sebisanya agar terhindar dari berbagai penyakit. “

“ Dalam melaksanakan kegiatan tersebut diperlukan tubuh yang kuat dan badan serta pikiran yang sehat adalah merupakan salah satu penunjang kinerja anggota Polri secara efektif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. “ tutup Kapolres Maluku Barat Daya.