oleh

POLRI DAERAH PAPUAPOLRES BIAK AMANKAN JALANNYA SHALAT IDUL ADHA DENGAN UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia. Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, bertempat di Lapangan Cendrawasih Biak, personil Polres Biak Numfor melaksanakan pengamanan jalannya sholat Idul Adha 1441 H/2020 M, yang digelar secara berjemaah oleh Umat Muslim yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Selain melakukan pengamanan jalannya shalat, Personil Polres Biak Numfor juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan covid-19 bagi jamaah yang hadir serta mengatur arus lintas sekitar di lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Kasat Narkoba Polres Biak Numfor Iptu Padan Purba dalam kesempatanya mengatakan bahwa pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang kita tidak diharapkan bersama, Biar umat yang melaksanakan shalat merasa aman dan nyaman, kita ingin pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan dengan baik.

Umat Muslim di Biak Numfor tampak berduyun-duyun datang memadati halaman Lapangan Cendrawasih Biak. Pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini secara berjemaah kali Ini dilakukan dengan protokol pencegahan covid-19, yakni jarak antar jemaah saat melakukan sholat, penggunaan masker serta disediakan tempat untuk jemaah mencuci tangan.

Pelaksanaan sholat berjalan lancar, jemaah terlihat khusyuk mendengarkan ceramah dari Ust. Muh. Farid Wajedi,S.Pd.i,M.Pd.

Selain pengamanan Sholat Idul Adha berjamaah di Lapangan Cendrawasih Biak, Personil Polres Biak Numfor juga melakuan pengamana di setiap Masjid yang ada di Biak yang juga melaksanakan Sholat Idul Adha.Jayapura, 31 Juli 2020

Komentar

News Feed