oleh

POLRI PEDULI COVID-19, POLRES MERAUKE LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DENGAN BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020, bertempat di Kota Merauke, Polres Merauke laksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 1000 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Merauke.

Kegiatan bakti sosial serentak tahap ke II seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak covid 19 di Kabupaten Merauke.

Bakti sosial yang dilaksanakan Polres Merauke sebanyak 4 titik pembagian sembako yaitu pertama kepada para purnawirawan dan warakawuri Polri di Asrama Polres Jalan Raya Mandala Merauke, kedua kepada warga yang bertempat dirumah Ketua RT. 02. Kelurahan Kelapa Lima Merauke, ketiga kepada anak-anak panti asuhan Abba dijalan Missi Merauke dan ke empat Kepada warga di kampung Tambat Distrik Tanah Miring Merauke.

Dari keempat titik tersebut 500 paket sembako yang dibagikan sedangkan untuk 11 Polsek jajaran Polres yaitu Polsek Merauke Kota, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut, Polsek Onggaya, Polsek Sota, Polsek Tanah Miring, Polsek Bupul, Polsek Kurik, Polsek Jagebob, Polsek Muting,Polsek Okaba dan Polsek Kimaam dengan banyaknya sembako sekitar 500 lebih paket sembako yang disalurkan kepada warga sehingga totalnya seribu lebih paket sembako.

Kapolres Merauke dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Polri, kali ini Polres siap membagikan 500 paket sembako di Empat titik yang telah ditentukan, untuk sasaran pembagian ini diprioritaskan kepada warga yang ada dipinggiran Kota Merauke bahkan Kampung terjauh yakni di Kampung Tambat.

Sasaran ini di pilih karena warga tersebut menjadi dampak covid-19 di Merauke, dan belum tersentuh oleh pemerintah daerah serta donator-donatur atau organisasi-organisasi kemasyaraatan lainnya.

Ada bermacam-macam jenisnya, ini secara swadaya baik berupa beras sumbangan dari anggota, Supermi, Minyak Goreng dan lain sebagainya secara sukarela diberikan, baik itu dari anggota maupun dari donator.

Dalam setiap pemberian sembako tersebut tak anggota juga memberikan sosialisasi dan himbauan tentang upaya – upaya pencegahan penyebaran covid-19 seperti gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, social distancing, tetap dirumah dan jangan mudik.

Ketua RT 2 Kelurahan Kelapa lima Merauke Bapak Petrus Were dalam kesempatannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Polri khususnya Polres Merauke yang telah memberikan sembako secara iklas, terima kasih bapak Polisi.

Jayapura, 15 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed