oleh

Polri Rancang Operasi Ketupat 2020 Terkait Pengamanan Lebaran

Investigsai Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Polri sedang merancang pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono ketika memberikan keterangan tertuis, Selasa(31/3)2020 mengatakan Asisten Kapolri Bidang Operasi sedang mengumpulkan data untuk menyusun teknis pelaksanaan Operasi Ketupat. “Nanti dari Asops Kapolri akan merencanakan berapa personel yang akan ditempatkan, cara bertindaknya seperti apa, sasarannya apa,” ujarya.

Selanjutnya, Argo menandaskan kegiatan pengamanan di masing-masing daerah akan berbeda. Hal itu mempertimbangkan tingkat kerawanan di setiap wilayah. Maka dari itu, polisi merencanakan langkah antisipasi terhadap sejumlah potensi kerawanan. “Nanti juga Asops Kapolri akan membuat suatu kontingensi, jadi kita buat seperti ada sistem kuota seperti apa, misalnya ada suatu kejadian, kita sudah bisa merencanakan apa yang harus kita lakukan sebagai kepolisian,” tuturnya.

Namun, Argo belum menyebutkan lebih jauh bagaimana wabah Covid-19 yang sedang terjadi berdampak pada rencana pengamanan Polri saat Lebaran. Baca juga: Komjen Iwan Bule Pensiun dari Polri Per 1 April Besok (Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed