oleh

Polri Tegaskan 7 WNA Peserta Ijtima Dunia Sudah Pulang, 429 WNA Masih Menunggu

Investigasi Bhayangkara.com – Polri mengungkapkan, terdapat tujuh warga negara asing (WNA) peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang sudah pulang ke negaranya. 429 WNA Masih Menunggu

Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono  ketika dihubungi mengatakan tidak merinci negara asal para WNA tersebut. “Jemaah luar negeri tujuh orang sudah kembali menggunakan pesawat udara dan sisanya masih menunggu waktu keberangkatan sesuai dengan tiket yang telah dimiliki,” ujarnya..
Sementara itu, Polda Sulawesi Selatan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo dihubungi mengatakan terdapat 429 WNA peserta acara tersebut yang masih menunggu kepulangan ke negara asal. “Update WNA yang tersisa sebanyak 429 orang,” ujarnya
Untuk itu, Ibarhim menjelaskan para WNA dikarantina di hotel agar tidak berbaur dengan masyarakat lokal sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.” Mereka akan dikarantina sambil menunggu jadwal kepulangan masing-masing,” jelasnya.
Lebih lanjut  Ibrahim menegaskan sebanyak 1.600 peserta yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) juga masih menunggu jadwal kepulangan mereka. Selama menunggu, peserta dari Indonesia ditampung di Asrama Haji Sudiang, Makassar. “Sekitar 1600-an WNI yang masih menunggu jadwal kepulangan,” tegasnya.(Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed