oleh

Polri Tegaskan Sudah Ada 96 Orang dan 2 Perusahaan yang Ditetapkan Jadi Tersangka Karhutla

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com-  Penanganan kasus kebakaan hutan dan lahan (Karhutlah ) terus berproses kini  minggu sudah bertambah menjadi 96 tersangka perorangan dan 2 tersangka perusahaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di Bareskrim, Selasa(4/802020 mengatakan tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) di Tanah Air bertambah menjadi 96 orang hingga Minggu (2/8/2020). “Tersangka, dari laporan polisi, perorangan sebanyak 96 orang,” kujanrya.

Selanjutya, Awi menegaskan  selain itu, polisi juga telah menetapkan dua korporasi sebagai tersangka karhutla. namun  tak menyebutkan inisial perusahaan tersebut. “Jumlah tersangka perorangan bertambah dibanding data pada 6 Juli 2020 dengan total 73 tersangka,” tegasnya..

Untuk itu, Awi membeberkan sementara, jumlah korporasi yang menjadi tersangka tak mengalami perubahan yaitu masih 2 perusahaan. Secara keseluruhan, terdapat 87 perkara karhutla yang ditangani jajaran kepolisian.” Dari total perkara, sebanyak 34 kasus di antaranya masih dalam tahap penyidikan,” bebernya..

Lebih lanjut, Awi menandaskan  satu berkas perkara telah dinyatakan lengkap atau P21 dan 52 perkara dalam tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU). Jika ditotal, Polri mencatat, luas lahan yang terbakar sekitar 350 hektare di tahun 2020. “Area hutan dan ladang yang terbakar seluas 350,0175 hektare,” tamdasnya. (Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed