oleh

POLRI, TNI DAN PEMDA BERI HIMBAUAN PENCEGAHAN COVID-19 SERTA WASPADA PENYAKIT MALARIA KEPADA MASYARAKAT DI DISTRIK WANIA KABUPATEN MIMIKA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Senin tanggal 14 September 2020, bertempat di seputaran wilayah Distrik Wania, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju,SH bersama TNI dan Pemda melaksanakan himbauan kepada Masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit Malaria.

Sebelum melaksanakan patroli dan Himbauan, Kadistrik Wania Richard Nelson Wakum SE dalam arahannya menyampaikan bahwa, dengan meningkatnya Covid-19 dan malaria di Distrik Wania sehingga perlunya dilaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tetap beraktifitas dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit Malaria.

Kita harus bersatu padu untuk bersama mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan 3M&1T atau Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan masker serta Tidak berkerumun.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa situasi seperti saat ini kita sadar dan dengar apa yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah tentang bagaimana kita menangkal Covid-19. Ini semua tergantung dari kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri dan juga ini harus memiliki timbul niat dalam hati bahwa hidup ini yang utama adalah menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya.

Sampai saat ini penularan Covid-19 di Kabupaten Mimika ini masih sangat tinggi jadi mari kita memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta jangan berkerumunan. Selain itu pentingnnya kita menjaga asupan energi agar tidak mudah lelah saat beraktifitas yang dapat menyerang imunitas kita sehingga menjadikan kita rentan terhadap penyebaran penyakit baik itu Covid-19 maupun Malaria.

Jayapura, 14 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Komentar

News Feed