Polsek Belimbing dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Nusa Kenyikap

KAL-BAR239 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar bersama Puskesmas Pemuar gelar vaksinasi Covid-19 tahap 1, 2 dan 3 di Desa Nusa Kenyikap Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Selasa (8/3/2022).

Masyarakat Desa Nusa Kenyikap yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sebanyak 71 orang, dengan rincian vaksin tahap I sebanyak 6 orang, tahap 2 sebanyak 27 dan vaksinasi Covid-19 tahap 3 booster sebanyak 38 orang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digelar secara door to door. “Kami menyambangi Desa dan pemukiman masyarakat secara langsung, memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 tahap 1, 2 dan 3. Vaksinasi hari ini digelar, terlebih dahulu kami lakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas. Setelah diketahui jumlah masyarakat yang akan menerima vaksinasi Covid-19, kami bersama Puskesmas melalui tenaga kesehatan memberikan pelayanan vaksinasi dengan menyambangi Desa-desa di Kecamatan Belimbing ini,” jelasnya.

Lanjutnya, “Ditengah pelaksanaan vaksinasi ini, kami juga memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Kami berharap prokes tetap dijalankan oleh seluruh masyarakat, dengan demikian Covid-19 dapat terus terkendali dan tidak mengalami lonjakan di daerah kita ini,” ungkapnya.

Ditambahkan AKP Nono, “Covid-19 masih ada jadi jangan pernah lengah dan abai terhadap protokol kesehatan, karena prokes sangat efektif mencegah terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus