oleh

Polsek Belitang Bersama Forkopimka Cek Intensitas Air di Wilayah Tepian Sungai Kapuas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Beberapa hari terakhir dibeberapa wilayah yang ada di Kecamatan Belitang mengalami hujan dan mengakibatkan intensitas air di sungai kapuas naik.

Menyikapi hal tersebut Forkopimka Belitang melakukan pengecekan wilayah yang terkena dampak banjir di desa Belitang Satu sekitar tepian sungai kapuas, Selasa (14/7/2020).

Dengan menggunakan spead Forkopimka yang terdiri dari Kapolsek, Camat, Danramil melakukan patroli mulai dari dusun A,B,C desa Belitang Satu.

Adapun daerah yang terkena dampak banjir di wilayah desa Belitang Satu yakni dusun A dan B, yang diperkirakan kedalaman air sekitar 70 cm menggenangi jalan Kapuas Belitang selama dua hari terakhir.

Untuk kerugian materil warga sementara belum ada dan intensitas air akan mengalami kenaikan apabila dilanda hujan terus-menerus karena banjir yang melanda desa Belitang Satu merupakan agenda tahunan.

Agenda patroli yang dilakukan Polsek bersama Forkopimka dan Kades Belitang Satu untuk mengetahui kondisi wilayah dan warga yang terkena dampak banjir.

Dampak banjir juga dapat mengakibatkan terhambatnya transportasi darat dan disektor perekonomian seperti aktivitas petani tidak lancar.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga akan menurunkan personelnya bersama instansi terkait untuk mengantisipasi luapan air sungai kapuas serta membantu evakuasi warga.

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan apabila intensitas air sungai kapuas naik serta mengamankan barang elektronik yang ada dirumah. ( RizaL Z )

Komentar

News Feed