oleh

Polsek Belitang Bersama Warga Lakukan Kerja Bakti Dalam Upaya Jaga Kebersihan Lingkungan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Kapolsek Belitang IPTU Suritno pimpin langsung kerja bakti di beberapa tempat seperti halaman kantor Mapolsek dan sepanjang jalan H.M Saleh Ali, Sabtu (21/3/2020).

Upaya ini dilakukan Polsek Belitang bersama pihak terkait untuk membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

IPTU Suritno mengatakan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan sebagai bukti Polri khususnya Polsek Belitang dapat membantu pihak Puskesmas dalam hal menjaga kebersihan lingkungan serta untuk pencegahan ataupun penyebaran virus Covid 19.

Menurut Kapolsek, kerja bakti merupakan salah satu cara efektivitas dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan yang sering di kunjungi oleh masyarakat ramai.

Dimulai dari kantor Mapolsek sampai dengan asrama dan halamannya begitu juga dengan perilaku hidup sehat merupakan salah satu cara menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Giat kerja bakti bersih lingkungan ini akan terus berlanjut dan menggandeng instansi lain seperti TNI, pihak Kecamatan, Puskesmas, masyarakat dan intstansi lainnya dengan sasaran fasilitas umum.” Terang Kapolsek.

Dalam kesempatan lain Kapolsek Belitang juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu panik dengan situasi sekarang, Ada hal lebih penting yakni semua harus menjalankan pola hidup sehat dimulai dari cuci tangan sebelum beraktivitas.

“Tidak kalah pentingnya yaitu jangan pernah menyebarkan isu atau berita Hoaks tentang Corona karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegasnya. ( RizaL Z )

Komentar

News Feed